Website Logo
Berita

Kuliah Umum Bersama Dr. Julius Santony, S.Kom,M.Kom.

Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melalui Prodi Teknik Informatika mengadakan kuliah umum pada 27 September 2018 di Aula Cut Meutia Bukit Indah. Kuliah umum ini mengangkat tema “Peluang Dan Tantangan Ahli Informatika Pada Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity Dan Ambiguity)” Acara yang diselenggarakan Prodi Teknik Informatika ini mengundang Dr. Julius Santony, S.Kom, M. Kom sebagai narasumber. Beliau merupakan Dosen program studi ilmu komputer Universitas Putra Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. yaitu Dekan Fakultas Teknik Bapak Dr. Herman Fithra., ST., MT, Pembantu Dekan I Bapak Dr. Ir Azhari., MT, turut hadir dalam acara tersebut seluruh Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Prodi Teknik Informatika Universitas Malikussaleh.

Kegiatan dimulai jam 09.00 pagi dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan kata sambutan kuliah umum oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Dr. Herman Fithra., ST., MT, Dalam Sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Bapak Dr. Herman Fithra., ST., MT menjelaskan kegiatan ini mengajak mahasiswa yang hadir untuk menyimak dan memperhatikan apa yang akan di sampaikan pada acara kuliah umum ini sehingga nantinya akan menambah pengetahuan dan wawasan. Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik juga menyampaikan kabar gembira dimana Usulan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh tentang pembukaan Prodi Magister Teknik Energi Terbarukan (MTET) yang telah disetujui oleh Kemristekdikti. Prodi Magister Teknik Energi Terbarukan (MTET) ini melengkapi Prodi bidang energi terbarukan yang sebelumnya sudah ada di ITB, UGM, UI dan ITS.

 

selanjutkan acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh bapak Dr. Julius Santony, S.Kom, M. Kom tentang bagaimana cara kita menyikapi dalam menghadapi tantangan teknologi diera VUCA, Dimana teknologi berkembang sangat cepat seiring perkembangan zaman.kemudian acara selanjutnya dilanjutkan dengan prosesi Tanya jawab antara mahasiswa dan narasumber.

Setelah prosesi diskusi dan tanya jawab selesai prosesi selanjutnya yaitu penyerahan sertifikat dan souvenir oleh Sekretaris Prodi Teknik Informatika Bapak Muhammad Fikri, S.Kom., M.Kom. kepada narasumber yaitu Bapak Dr. Julius Santony, S.Kom, M. Kom. dengan selesainya proses penyerahan tersebut acara kuliah umum ditutup dengan pembacaan Do’a.


Pencarian

Kabar Terkini

Style Switcher