Website Logo
Berita

Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Buka Prodi Magister Energi Terbarukan

Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh akan menerima mahasiswa baru Magister Teknik Energi Terbarukan (MTET) tahun akademik 2018/2019 pada semester genap atau pada bulan Maret 2019.

” setelah disetujuinya usulan prodi tersebut oleh Kemristekdikti. MTET melengkapi prodi bidang energi terbarukan yang sebelumnya sudah ada di ITB, UGM, UI dan ITS” Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Dr. Herman Fithra, Selasa (02/10/2018).

Keberadaan MTET FT UNIMAL akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi lulusan S1 dan D-IV yang mengeluti bidang energi untuk melanjutkan pendidikan magister serta melakukan penelitian bersama bagi peneliti dan akademisi.
” MTET FT UNIMAL rencananya akan berorientasi pada energi panas bumi, energi mikro-hidro, energi angin, energi biomassa, dan energi surya ” lanjutnya.

Visi MTET FT UNIMAL adalah menjadi menjadi pusat pendidikan dan pengembangan teknologi energi terbarukan yang berbasis kearifan lokal.

” serta menjadi rujukan daerah dan nasional dalam pengembangan teknologi energi terbarukan pada tahun 2023 ” rincinya.

Keberadaan MTET FT UNIMAL diharapkan akan mempu melahirkan ahli, pemikir, penggerak, pelaksana dan pelaku usaha yang professional dalam bidang pengelolaan sumber daya energi baru.

“Sehingga nantinya MTET FT UNIMAL akan menjadi motor penggerak dalam memanfaatkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang energi terbarukan. Sektor energi akan berkembang dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan baru dalam hal pengelolaan sumber daya energi ” jelasnya.

MTET FT UNIMAL berencana mempercepat proses kerjasama dengan beberapa stageholder, diantaranya: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (Persero), Indonesia Power, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh. (BIS)

 

sumber : klikaceh.net


Pencarian

Kabar Terkini

Style Switcher