Website Logo
Umum

Penerimaan Mahasiswa Baru Teknik Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Tahun Akademik 2019/2020

Profil Unimal

Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh didirikan pada tahun 1982 dengan nama Sekolah Tinggi Teknik Malikussaleh dengan jurusan pertama kali adalah  Jurusan Teknik Sipil dan  Jurusan Teknik Mesin. Kemudian di buka jurusan Teknik Dan Manajemen industri Pada tahun 1983.

Pada Tanggal 19 Maret 1984 secara resmi Sekolah Tinggi Teknik Malikussaleh berstatus terdaftar dengan surat keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI dengan Nomor 0357/O/1984.

Pada Tanggal 01 Agustus 2001, Universitas Malikussaleh menjadi Universitas Negeri berdasarkan Keppres No.95 Tahun 2001 yang di tanda tangani oleh Presiden Mengawati Soekarno Putri.

Saat ini Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Mempunyai 10 Prodi/Jurusan Yaitu, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Industri, Jurusan Teknik Kimia, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Arsitektur, Jurusan Teknik Informatikan, Jurusan Teknik Sistem Informasi. Kemudian pada tahun 2018 Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Membuka 2 prodi baru termasuk program Magister yaitu Prodi Teknik Material Dan Program Magister Teknik Energi Terbarukan. Pada tahun 2017 semua jurusan Di Fakultas Teknik Berakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT.


Style Switcher