Fakultas Teknik

Universitas Malikussaleh

Sabtu, 3 Desember 2022

Mahasiswa Kembar Sempro Perdana di Magister Teknologi Informasi

08 June 2022 Umum, Artikel, Kegiatan,

Bukit Indah- Program Studi Magister Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Malikussaleh menggelar seminar proposal perdana, Senin (6/6/2022). Seminar proposal penelitian tesis itu menjadi istimewa karena diikuti dua mahasiswi kembar angkatan pertama di prodi tersebut.
Ketua Program Studi Magister Teknologi Informasi, Unimal, Dr Nurdin MKom mengatakan seminar perdana yang digelar pihaknya menjadi motivasi awal untuk terus mengembangkan program studi dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dengan berbagai lulusan perguruan tinggi lainnya, baik dalam dan luar negeri. 
“Chicha Rizka Gunawan dan Chichi Rizka Gunawan merupakan mahasiswa kembar asal Kota Langsa yang akan menyesaikan kuliahnya di Prodi TI, setelah mereka menyesaikan serangkaian proses penyusunan tesis, seminar, dan sidang nantinya,”terangnya.     
Chicha dan Chichi merupakan mahasiswa bimbingannya bersama Ketua Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimal, Dr. Fajriana. Sedangkan penguji seminar proposal keduanya masing-masing terdiri dari Ketua Jurusan Teknik Elektro, Prof Dahlan Abdullah, ASEAN,Eng  dan Ketua Jurusan Teknik Informatika, Munirul Ula, Ph.D     
Di hadapan penguji Chicha mempresentasikan “Pengenalan Pakaian Adat Aceh Berbasis Augmented Reality menggunakan Algoritma Speed Up Robust Featured (SURF)” dan Chichi mengajukan judul “Deteksi Objek Secara Realtime dengan YOLOv3 menggunakan Metode Convolutional Neural Network (CNN). 
“Kita mulai seminar proposal perdana ini dengan kualitas proposal yang baik dan sesuai dengan metodologi penelitian agar ke depan  mahasiwa Magister Teknologi Informasi lain dapat mengikutinya,”tegasnya.
Prof Dahlan Abdullah dan Munirul Ula, Ph.D selaku dosen penguji berharap hasil seminar proposal ini bisa menjadi suatu penelitian yang baik dalam memenuhi salah satu syarat untuk bisa menyelesaikan pendidikan di Magister Teknologi Informasi Fakultas Teknik Unimal. “Yang penting kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain dan harapan kita pada 2023 Magister Teknologi Informasi, Unimal bisa menghasilkan lulusan perdana,” terang keduanya.[ded]


Malas Ngoding